Thursday, April 23, 2015

5 Buah Yang Dipercaya Bisa Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes atau dikenal juga dengan kencing manis pastinya ditakuti oleh banyak orang. Baik itu diabetes tipe 1 ataupun diabetes tipe 2, pasti semua orang tidak ingin mengalaminya. Selain pengobatan bakal menelan biaya besar, diabetes juga bakal membuat kita merasa cukup tersiksa.

Untuk itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Salah satu mencegah diabetes adalah dengan berolahraga secara rutin dan juga jangan terllau banyak mengonsumsi makanan manis. Menurut info sih, mereka yang makan diet tinggi daging merah dan produk olahan serta makanan manis dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes hampir dua kali dari mereka yang makan diet sehat.
.
Nah ternyata, ada beberapa jenis buah manis yang dipercaya bisa mencegah penyakit diabetes, diantaranya sebagai berikut :

1. Jambu Biji

Buah ini kaya akan kandungan serat dan kandungan gulanya tidak tinggi, sangat baik buat mencegah diabetes. Selain itu jambu biji juga dapat mengurangi penyerapan gula dan kaya akan kandungan vitamin C yang bisa mengurangi kerusakan sel akibat diabetes.

2. Jeruk

Buah ini mempunyai rasa manis dan asam, dan memiliki banyak sekali kandungan vitamin C. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

3. Manggis

Wah, buah yang satu ini sudah terkenal sebagai buah yang memiliki banyak sekali khasiat. Itu tak lain karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi juga bermanfaat buat mencegah penyakit diabetes.

4. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan lemak sehat. Memakan buah ini dapat menguatkan sel-sel untuk mengontrol kolesterol dan gula darah.

5. Apel

Buah ini selain kaya akan antioksidan juga kaya akan vitamin C, sehingga mampu membuat kerja insulin menjadi lebih maksimal. Bahkan ada pemeo yang mengatakan bahwa makan buah apel setiap hari akan menjauhkan anda dari dokter. Begini bunyinya,'An Apple a day, keeps the doctor away'

No comments:

Post a Comment