Wednesday, March 6, 2013

Resep Cara Membuat Kue Donat Yang Empuk

Kue donat merupakan salah satu kue yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Kue yang memiliki bentuk unik hampir mirip cincin ini memang memiliki harga yang relative terjangkau di kalangan semua masyarakat. Namun, meskipun begitu tidak ada salahnya jika anda mencoba mencari atau mempraktekkan cara membuat donat yang empuk terutama bagi anda yang suka memasak dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Membahas mengenai cara membuat donat yang empuk memang relative mudah, terlebih jika anda sering membuat kue. Ketika anda membuat donat pun anda dapat mengkreasikan bentuknya, karena saat ini bentuk dari kue donat tidak selalu bulat dan ada lubang di tengahnya. Anda dapat membuat kue donat dengan bentuk lonjong, bentuk hati atau bentuk lain yang anda sukai.

Nah, jika anda saat ini sedang mencari referensi mengenai cara membuat donat yang empuk, sangat tepat sekali karena admin akan memberikan info mengenai beberapa langkah dan bahan yang anda perlukan untuk membuat donat empuk.

Sebelum anda mengikuti beberapa langkah cara membuat donat yang empuk, terlebih dahulu anda siapkan beberapa bahan, diantaranya:

- 500 gram tepung terigu
- 100 gram gula pasir
- 11 gram ragi instan
- ¼ sendok teh baking powder
- garam secukupnya
- 2 kuning telur
- 100 gram mentega
- 250 mL susu cair

Nah, setelah anda mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan, silahkan ikuti langkah-langkah cara membuat donat yang empuk berikut ini.


1. Campur beberapa bahan seperti tepung terigu, ragi instan, baking powder dan juga garam menjadi satu, aduk hingga homogeny atau semua merata
2. Tambahkan kunig telur ke asonan anda, aduk kemudian anda uleni
3. Langkah cara membuat donat yang empuk yang ketiga yaitu tambahkan mentega dan kemudian anda aduk hingga homogeny
4. Tambahkan susu cair kemudian anda uleni hingga tidak terasa lengket di tangan
5. Kemudian bentuk sesuai dengan keinginan anda kemudian goreng dalam minyak panas dan api kecil
6. Tunggu hingga mengembang dan warna menjadi kecoklatan

Cukup sederhana bukan cara membuat donat yang empuk? Selamat mencoba dan semoga uraian di atas bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment