Tuesday, January 27, 2015

Tips membersihkan laptop yang benar, begini caranya guys

Ternyata, membersihkan laptop itu gak boleh sembarangan lho guys karena ditakutkan nantinya laptop kita bukannya bersih malah belepotan. Syukur kalau cuma tergores kecil, bagaimana jika malah mengalami kerusakan?

Nah, ternyata yang paling penting ketika membersihkan laptop agar tidak meniimulkan goresan adalah dengan menggunakan kain microfiber. Jadi, gak sembarang lap bisa digunakan untuk membersihkan laptop dari kotoran dan debu.


Oke, kurang lebih seperti ini trik untuk membersihkan bagian-bagian laptop secara aman :

1. sebelum mulai langkah pembersihan, usahakan power laptopnya sudah dimatikan ya sob.
2. cabut juga semuanya yang menempel, diantaranya kabel USB, headset, dll.
3. pergunakan lap microfiber, murah kok sob harganya paling 15 ribuan udah bisa dipake bertahun-tahun.
4. untuk bagian luar laptop bisa kamu lap langsung pake kain tadi, atau kalau mau lebih bersih bisa kamu tambahkan sedikit air atau cairan pembersih pada lapnya, jangan langsung ke laptopnya.
5. untuk bersihin keyboard, bisa kamu bersihkan pake kuas kecil atau vacuum cleaner mini. Atau kalau mau keyboard kamu lebih bersih ya pasangn aja keyboard protector dan gak usah pake dilepas biar kotoran dan debu tidak mengotori bagian sela-sela keyboard.
6. Nah, untuk bagian layar kamu bisa lebih hati-hati, sebaiknya basahi lap pake seidkit air atau cairan pembersih. Gak perlu basah-basah banget sob, asal kainnya bisa jalan lebih licin aja di bagian layar. Jika kamu melakukannya secara benar maka gak akan menimbulkan goresan di layar. Dan gak usah ditekan terlalu keras biar gak rusak layarnya. Mengelapnya satu arah ya jangan bolak-balik.
7. Nah, jika sudah bersih semuanya, jangan buru-buru dinyalakan laptopnya, tunggulah selama beberapa saat biar-benar-benar mengering.

Postingan tips cara membersihkan bagian luar, keyboard dan layar laptop ini terinspirasi setelah saya membaca artikel ini sob Cara Membersihkan Laptop yang benar.

No comments:

Post a Comment