Friday, March 29, 2013

Manfaat Daun Kopi Yang Tersembunyi


Kopi memiliki banyak manfaat itu memang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Banyak produk olahan yang beredar di pasaran dan terbukti laku keras dan ini menandakan bahwa masyarakat tertarik baik dengan manfaatnya ataupun rasa dari produk tersebut. Biasanya produk-ptoduk tersebut memanfaatkan dari biji kopi baru kemudian diolah menjadi berbagai produk seperti bubuk kopi, san lain-lain. Namun, tahukah anda jika daun kopi pun juga memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan. Lantas apa saja manfaat daun kopi tersebut?

Sebelum membahas mengenai manfaat daun kopi, kira-kira apakah anda semua sudah pernah melihat pohon kopi? Mungkin ada sebagian dari anda yang mungkin belum tahu yang namanya pohon kopi. Jika anda merasa penasaran dengan pohon kopi, anda dapat pergi ke kebun kopi yang mungkin ada di sekitar anda karena sangat disayangkan jika anda sering memanfaatkannya tapi anda belum tahu pohon kopi.
Nah, langsung saja pada kesempatan akali admin akan memberikan info mengenai manfaat daun kopi. Apabila anda tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

Manfaat daun kopi

manfaat daun kopi1. Menurunkan tekanan darah
Manfaat daun kopi ini sangat baik untuk anda yang memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi karena dengan 20 helai daun kopi yang masih muda dapat anda gunakan sebagai terapi penyakit anda. Caranya dapat anda lakukan dengan merebus daun kopi bersama dengan gula, tunggu warna larutan berubah menjadi agak kemerahan. Minum selagi hangat atau dapat anda lakukan dengan langsung memakan daun kopi sebanyak 10 helai.

2. Melancarkan saluran pernapasan
Manfaat daun kopi ini dapat anda lakukan dengan membuat air seduha daun kopi bersama jahe sehingga ramuan ini pun dapat memberikan efek ganda karena selain bagus untuk saluran pernapasan juga dapat menghangatkan tubuh anda.

3. Menambah stamina
Seperti halnya dengan minum kopi, manfaat daun kopi pun dapat meningkatkan stamina. Hal ini mungkin juga dipengaruhi dati kandungannya yang tidak beda jauh dengan biji koopi. Bagi anda yang sering kerja lembur atau sibuk dengan aktivitas, anda dapat memanfaatkan daun kopi sebagai alternative pilihan untuk memperbaiki stamina anda.

Nah, itulah beberapa manfaat daun kopi khususnya untuk kesehatan anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi anda. (infokrenyes.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment