Sunday, March 8, 2015

Indonesia Masuk Daftar 15 Negara Paling Sengsara DI Dunia

Berita kali ini adalah berita kurang mengenakkan, karena kabarnya Indonesia termasuk dalam daftar 15 negara paling sengsara di dunia. Itu berdasarkan hasil survei Bloomberg. Penyebab indonesia masuk ke dalam daftar tersebut diantaranya karena melonjaknya inflasi dan membengkaknya angka pengangguran.

Meskipun begitu, namun kita masih bersyukur karena ternyata Indonesia malah masuk di posisi juru kunci, bukannya diposisi teratas hehe. Biasanya kalau dalam sepakbola, posisi juru kunci di klasemen sementara malah menakutkan padahal.

Dalam survei tersebut, Bloomberg mencantumkan negara-negara seperti Venezuela, Argentina, Afrika Selatan, Ukraina dan Yunani sebagai negara-negara paling sengsara di planet ini. Tak bisa dibayangkan, jika di Indonesia yang saat ini sedang memiliki banyak angka pengangguran, dan juga banyak harga barang yang naik, tak bisa dibayangkan bagaimana dengan kondisi venezuela yang menjadi negara paling sengsara di dunia di posisi paling atas. rasanya cukup sedih dan tak sampai hati buat sekedar membayangkan.

Oke, bagi kamu yang penasaran seperti apa hasilnya survei tersebut dari posisi teratas sampai posisi buncit, berikut ini adalah daftar lengkap 15 negara paling sengsara di dunia :

  1. Venezuela
  2. Argentina
  3. Afrika Selatan
  4. Ukraina
  5. Yunani
  6. Spanyol
  7. Rusia
  8. Kroasia
  9. Turki
  10. Portugal
  11. Italia
  12. Colombia
  13. Brazil
  14. Slovakia
  15. Indonesia

Wah, kita harus bekerja lebih baik lagi sob dari yang sekarang ini agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dengan tingkat ekonomi yang lebih baik. Sambil mendukung pemerintah agar bisa mengangkat perekonomian negara ini menuju lebih baik.

No comments:

Post a Comment