Sunday, March 31, 2013

Manfaat Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu multivitamin yang sering dikonsumsi masyarakat. Halini mungkin dikarenakan efek yang terlihat dari kekurangan vitamin C langsung terasa. Misalnya saja sering menderita sariawan ataupun daya tahan tubuh yang mulai menurun. Gejala ini sering dialami jika anda kurang asupan vitamin C dan wajar jika timbul gejala tersebut karena memang dasarnya itulah manfaat vitamin C.

Manfaat vitamin C yang sangat beragam inilah yang kemudian membuat masyarakat mencari asupan vitamin C yang berasal dari luar tubuh karena tubuh tidak mampu menghasilkan vitamin C. anda dapat memeproleh vitamin Cdari suplemen ataupun makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi seperti tomat, strawberry, jeruk dan masih banyak lagi.

Membahas mengenai manfaat vitamin C memang perlu untuk dilakukan mengingat manfaat vitamin C yang cukup penting untuk tubuh kita. Nah, berikut ini beberapa manfaat vitamin C yang dapat admin berikan.

Manfaat vitamin C

manfaat vitamin c
1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Untuk manfaat vitamin C yang satu ini sepertinya sudah menjadi rahasia umum, karena seperti kita ketahui ketika anda merasa badan anda kurang sehat atau istilahnya ngedrop maka alternative yang dicari adalah vitamin C. Bagi anda yang ingin cara praktis untuk memperoleh asupan vitamin C, anda dapat memperoleh di apotek karena vitamin C terdapat dalam sediaan tablet.

2. Mencegah sariawan
Sariawan memang bukan suatu penyakit yang berbahaya tetapi dampak dari adanya gangguan ini cukupmengganggu karena akan membuat selera makan kitamenurun. Tetapi anda tak perlu khawatir, dengan asupan vitamin C yang cukup, resiko sariawan menyerang anda akan sangat kecil.

3. Sebagai antioksidan
Vitamin C merupakan salah satu senyawa antioksidanyang cukup baik untuk tubuh anda karena aktivitasnya dalam melawan radikal bebas cukup potensial. Radikal bebas inilah yang dapat memicu berbagai penyakit degenaeratif seperti kanker, jantung koroner dan mungkin juga dapat meningkatkan resiko penyakit stroke. Nah, tentunya manfaat vitamin C yang ketiga ini menjadi bahan pertimbangan anda untuk rutin memenuhi asupan vitamin C bukan?

Semoga uraian di atas mengenai manfaat vitamin C dapat menjadi bahan referensi anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment