Wednesday, March 11, 2015

Android 5.1 Lollipop Resmi Dirilis, Dukung Dual SIM dan Panggilan Suara HD

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu banyak pecinta gadget muncul juga. Google telah secara resmi merilis Android 5.1 Lollipop yang mendukung dual SIM dan panggilan suara HD.

melalui blog resminya Google sudah mengungkap bahwa Lollipop ini mempunyai performa yang lebih stabil dibanding versi sebelumnya. DIsamping itu, juga menawarkan fitur untuk mendukung dual SIM card, perlindungan perangkat dan menyokong voice HD di beberapa gadget yang kompatibel.

bagi user yang kehilangan gadgetnya tak perlu risau berlebihan karena dengan fitur Device Protection-nya. Gadget akan tetap terkunci dan jika direset ke pengaturan pabrik pun tetap tidak bisa dibuka kecuali pemiliknya masuk kembali melalui akun Google.

Fitur tersebut akan dimiliki oleh Nexus 6 dan Nexus 9 dan juga gadget yang sudah memakai Android 5.1.

High Definition voice membuat panggilan telepon dengan gadget berbasis Android 5.1 jadi lebih jernih. Tak hanya itu, Android 5.1 Lollipop juga memiliki peningkatan di jaringan Wi-Fi dan mengontrol Bluetooth langsung dari Setting.

Namun, yang disayangkan adalah tak semua gadget bisa menikmati Android versi terbaru ini. Sony Mobile sudah mengkonfirmasi kalau hanya seri Xperia Z yang bisa upgrade. Sedangkan untuk gadget seperti nexus 5, Nexus 7 model wi-fi, Nexus 10 sudah disematkan Android Lollipop sebagai bawaan pabrik dan begitu pula untuk Nexus keluaran 2013.



No comments:

Post a Comment