Friday, April 5, 2013

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Buah jeruk merupakan salah saatu buah yang sering dihidangkan sebagai pelengkap makan. Buah ini memiliki rasa yang segar karena kandungan air yang cukup tinggi serta memiliki aroma yang khas. Buah jeru biasanya berwarna hijau ketika masih muda dan berwarna kekuning-kuningan ketika sudah masak. Tentunya, anda tidak asing lagi bukan dengan buah jeruk? Namun, kira-kira apakah anda semua sudah tahu berbagai manfaat buah jeruk bagi kesehatan?

Maskipun anda sering dan bahkan setiap hari makan buah jeruk, hal ini belum menjamin anda mengetahui manfaat buah jeruk bagi kesehatan arena biasanya anda makan buah jeruk karena memang tertarik dengan rasanya. Padahal ketika anda makan buah jeruk, anda memperoleh fungsi ganda, selain menikmati rasa yang enak, kesehatan anda juga ikut terjaga dengan makan buah jeruk.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info mengenai manfaat buah jeruk bagi kesehatan. Jika anda tertarik, simak penjelasan berikut ini.

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan

manfaat buah jeruk
1. Mampu meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah jeruk, resiko tubuh anda terserang penyakit seperti flu akan menurun karena ketika kekebalan tubuh anda meningkat secara otomatis tubuh anda mampu melawan berbagai virus penyebab penyakit. Manfaat buah jeruk bagi kesehatan ini memang sudah sangat popular karena memang kandungan vitamin C yang selalu diunggulkan pada buah jeruk.

2. Sebagai antioksidan
Selain mampu meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan vitamin C pada buah jeruk mampu sebagai antioksidan. Antioksidan ini berperan dalam menangkal adanya radikal bebas atau senyawa yang bersifat karsinogenik yang memicu munculnya penyakit degenerative seperti kanker. Untuk mendapatkan manfaat buah jeruk bagi kesehatan ini dapat anda lakukan dengan rutin mengkonsumsi buah jeruk ataupun dapat anda lakukan dengan minum-minuman yang mengandung sari buah jeruk.

Selain manfaat buah jeruk bagi kesehatan yang telah disebutkan di atas, anda dapat menggunakan buah jeruk sebagai penurun demam, obat wasir, melancarkan air seni, dan juga mengurangi asam berlebih yang terdapat dalam darah.

Nah, ternyata banyak sekali manfaat buah jeruk bagi kesehatan yang mungkin baru anda ketahui. Semoga uraian di atas dapat membantu anda yang sedang mencari alternative pengobatan secara alami. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment