Monday, June 29, 2015

Ikan terbesar di dunia adalah hiu paus

Selamat malam kawan, di malam bulan puasa ramadhan ini kondisi jalan selalu ramai karena banyak anak-anak yang mempersiapkan alat buat bangunin orang sahur. Nah, daripada saya sekarang tidur terus sebentar lagi dibangunin anak-anak mendingan saya online saja menulis artikel. Kebetulan barusan saya menemukan sebuah artikel unik dari blog kamuiyakamu.com tentang ikan terbesar di dunia. Sebenarnya, saya penasaran juga sosok binatang terbesar di dunia. Tapi, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang info ikan terbesar di dunia.

Saya sebenarnya sudah amat sering melihat penampakan ikan-ikan besar di internet, tapi saya belum yakin apakah mereka termasuk ikan yang terbesar atau tidak. Kalau binatang laut terbesar yang saya tahu adalah paus biru. namun, paus biru tak dapat digolongkan menjadi ikan terbesar, karena apa? Karena paus biru bukanlah ikan, melainkan mamalia.

Nah, ternyata yang diketahui sebagai ikan terbesar di lautan bahkan di dunia adalah hiu paus yang katanya malah tidak berbahaya bagi manusia. Padahal dengan ukurannya yang besar pastinya menakutkan ya apabila mendekati kita. Tapi nyatanya banyak penyelam yang bisa berenang di dekat hiu paus dengan aman saja. Karena manusia bukanlah termasuk makanan dari ikan terbesar di dunia tersebut. Makanannya bisa berupa plankton, krill, cumi-cumi, dsb.

Nah, sosok hiu paus setelah saya browsing karena penasaran ingin melihat lebih banyak lagi gambarnya ternyata bentuknya amat cantik. Karena itulah saya ingin berbagi info mengenai ikan terbesar di dunia, paus biru ini. Karena ternyata hiu paus bisa ditemui di beberapa lokasi wisata di Indonesia misalnya saja Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Jadi kepingin ke sana deh saya, apakah ada yang mau mentraktir saya buat liburan ke sana? hahaha..

No comments:

Post a Comment