Wednesday, March 6, 2013

Resep Cara Membuat Ayam Bakar

Ayam bakar merupakan salah satu menu yang sangat popular di kalangan masyarakat Indonesia. Mungkin karena harganya yang terjangkau dari semua kalangan dan juga banyaknya orang yang menjual makanan ini sehingga mudah untuk didapat. Namun, apakah anda yang sering makan ayam bakar tersebut tahu cara membuat ayam bakar?

Ada beberapa orang yang mungkin memang sudah mahir membuat ayam bakar karena itu memang bidangnya atau berdasarkan kebiasaan yang sering masak ayam bakar. Namun, bagi anda yang mungkin hanya sering makan saja tanpa mengetahui cara membuat ayam bakar, akan merasa penasaran dan memiliki rasa ingin tahu dengan mencari info seputar proses memasaknya.

Nah, beruntung bagi anda yang sedang mencari tahu mengenai info cara membuat ayam bakar karena pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit info mengenai cara membuat ayam bakar.

Resep Cara Membuat Ayam BakarJika anda tertarik, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah yang harus anda lakukan, tetapi sebelumnya anda harus menyiapkan beberapa bahan, yaitu:

- 1 ekor ayam berukuran kecil
- 2 lembar daun salam
- 3 sendok makan kecap manis
- 300 ml air
- 3 sendok makan asam jawa

Selain itu, anda juga harus menyiapkan beberapa bumbu yang nantinya akan anda haluskan seperti 4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 8 buah cabe merah keriting (sesuaikan dengan selera), ½ sendok the ketumbar, 1 cm kunyit dan memarkan, 2 cm jahe dan memarkan, 2 cm lengkuas, 1 sendok gula pasir dan juga garam secukupnya.

Nah, ketika semua bahan sudah anda siapkan, berikut langkah cara membuat ayam bakar.

1. Lumuri ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan
2. Campur ayam yang sudah dibumbui dengan daun salam, air asam dan kecap manis. Masak hingga daging empuk dan kuah mengental kemudian angkat
3. Bakar di atas bara api hingga permukaan agak kering dan sajikan bersama lalapan

Cara membuat ayam bakar yang relatif mudah bukan? Dan mulai sekarang anda tak perlu bingung jika anda dan keluarga ingin makan ayam bakar karena uraian cara membuat ayam bakar di atas dapat menjadi acuan anda ketika akan membuatnya.

No comments:

Post a Comment