Thursday, April 4, 2013

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Minum kopi sepertinya sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, hampir setiap orang jika ditanya pasti menjawab pernah merasakan kopi entah itu dalam bentuk kopi susu, ataupun kopi hitam. Kopi memang enak jika disajikan sebagai teman ngobrol dan selain itu, ternyata manfaat minum kopi juga banyak baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Sebagai salah satu minuman yang popular di kalangan masyarakat Indonesia, tentunya akan sangat menguntungkan jika anda juga mengetahui manfaat minum kopi untuk tubuh anda. Namun, anda juga harus mengontrol dalam minum kopi karena jika anda minum secara berlebihan juga dapat memberikan efek buruk untuk tubuh anda.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa info mengenai manfaat minum kopi baik untuk kesehatan maupun kecantikan anda. Silahan simak uraian di bawah ini.

Manfaat minum kopi untuk kesehatan

manfaat minum kopi
1. Mengurangi resiko terkena diabetes mellitus tipe 2
Manfaat minum kopi yang pertama ini karena peran senywa yang ada dalam kopi di mana senyawa ini mampu mengatur kadar gula dalam darah. Selain itu, jika anda minum kopi sebelu makan atau kondisi perut anda kosong ternyata dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes mellitus hingga 50 %.

2. Meningkatkan kekuatan otak
Maksud dari manfaat minum kopi yang kedua ini yaitu antioksidan yang terkandung pada kopimampu menangkal radikal yang dapat menyebabkan kerusakan pada otak. Selain itu, minum kopi secara rutin tapi wajar dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit Alzheimer atau pikun dan juga Parkinson.

Selain manfaat minum kopi yang sudah dijalskan di atas, beberapa manfaat lain untuk kesehatan diantaranya yaitu mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke, menjaga kesehatan hati dan juga dapat meningkatkan stamina tubuh karena kandungan kafeinnya. Sedangkan manfaat minum kopi untuk kecantikan diantaranya yaitu dapat mengurangi resiko terena penuaan dini, menetralkan kulit yang teriritasi, membantu menghilangkan bekas jerawat dan masih banyak lagi.

Nah, itulah sedikit uraian mengenai manfaat minum kopi untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment