Saturday, April 6, 2013

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu cara menjaga kesehatn tubuh adalah dengan rutin makan buah-buahan karena dalam buah-buahan mengandung beberapa zat yang diperlukan untuk tubuh, misalnya saja buah pisang. Anda yang sudah terbiasa makan buah-buahan setelah makan nasi atau makanan pokok lain, tentunya sudah tidak asing dengan buah ini dan terkecuali anda yang jarang makan sekalipun pastinya juga tahuyang namanya buah pisang. Lantas, apa manfaat buah pisang buat kesehatan sehingga banyak orang yang suka memakannya?

Berbicara mengenai manfaat buah pisang buat kesehatan, mungkin sebagian daari anda ada yang sudah tahu dann karena manfaat itulah anda rutin makan buah pisang. Namun, ada juga yang makan buah pisang karena memang suka dengan rasanya tanpa mengetahui manfaat buah pisang buat kesehatan.

Melihat kondisis ini, pada kesempatan ini admin akan memberikan info mengenai manfaat buah pisang buat kesehatan. Jika anda tertarik, silahan simak uraian berikut ini.

Manfaat buah pisang buat kesehatan

manfaat buah pisang
1. Membantu melancarkan peredaran darah
Manfaat buah pisang buat kesehatan yang pertama ini dikarenakan kandungan potassium dan kaium yang memiliki potensi dalam melancarkan peredaran darah sehingga aliran oksigen ke otak pun juga lancar. Hal ini memicu kemampuan otak anda untuk memiliki kemampuan daya ingat yang lebih. Selain itu, kalium dapat membantu mengatur denyut jantung anda sehingga mengurangi resiko terkena stroke.

2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
Pada dasarnya hampir semua buah-buahan mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan andungan serat yang relative tinggi pada buah-buahan dan tak terecuali pada buah pisang. Oleh karena itu, tak heran jika salah satu manfaat buah pisang buat kesehatan adalah untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

3. Mengurangi nyeri haid
Nyeri haid merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita dan biasanya menjelang haid diikuti dengan mood yang kurang baik. Dalam buah pisang, mengandung vitamin B6 yang mampu mengurangi kadar gula dalam darah sehingga nyeri haid akan berkurang dan juga mood akan membaik.

Nah, itulah beberapa manfaat buah pisang buat kesehatan yang dapat admin berikan. Semoga memberikan manfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment