Saturday, April 6, 2013

Manfaat Bawang Putih Yang Perlu Anda Ketahui

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Rasa dan aromanya yang khas membuat masakan anda harum dan memiliki rasa yang enak. Namun, ternyata bawang putih tidak hanya sebatas sebagai bumbu saja karena bawang putih memiliki manfaat yang tidak sedikit untuk kesehatan. Lantas, apa saja kira-kira manfaat bawang putih?

Beberapa manfaat bawang putih khususnya untuk kesehatan dikarenakan kandungan beberapa senyawa seperti kalsium, protein, lemak, fosfor, zat ajoene, belerang, zat besi, bahkan vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C juga dimiliki oleh bawang putih. Mengulas mengenai manfaat bawang putih tentunya akan sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari anda karena sudah dapat dipastikan anda semua sering makan yang namanya bawang putih.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info mengenai manfaat bawang putih hususnya untuk kesehatan. Silahkan simak simak beberapa uraian berikut ini.

Manfaat bawang putih
manfaat bawang putih
1. Mengurangi resiko terkena penyakit jantung
Manfaat bawang putih ini dikarenakan adanya kandungan potassium dan juga kalium yang mampu membantu mengatur detak jantung sehingga dengan sering makan bawang putih akan membuat anda bebas dari penyakit jantung atau pun bawang putih ini dapat digunakan sebagai salah satu terapi bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit jantung.

2. Mampu menormalkan kadar kolesterol
Manfaat bawang putih ini karena adanya zat ajoene yang mampu bertindak sebagai antikolesterol sehingga bagi anda yang menderita penyakit kolesterol, bawang putih dapat sebagai alternative pilihan pengobatan anda.

3. Mencegah penyakit kanker
Manfaat bawang putih yang satu ini telah terbukti melalui sebuah penelitian yang menyatakan bahwa orang yang makan bawang putih secara rutin, dapat mengurangi resiko kanker sebanyak 50%. Manfaat ini mungkin dikarenakan adanya beberapa senyawa yang dapat berperan sebagai antioksidan yaitu vitamin C. Meskipun kandungan vitamin C pada bawang putih tidak terlalu tinggi, namun cukup potensi sebagai antioksidan.

Nah, itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan. Untuk mendapat hasil yang optimal dalam hal pengobatan, konsumsi bawang putih secara rutin. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment