Sunday, April 7, 2013

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Manfaat Lainnya

Minyak zaitun merupakan salah satu zat yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia, baik itu dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk kesahatan atau kecantikan anda. Beberapa manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu ini disebabkan oleh kandungannya yang sangat beragam seperti asam lemak tak jenuh terutama polifenol, vitamin E, kalsium, potassium, zat besi, minyak esensial dan masih banyak lagi. Melihat kandungannya yang sangat beragam, tak heran jika manfaat minyak zaitun pun juga beragam.

Manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu yaitu yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan. Jika manfaat minyak zaitun untuk kehidupan sehari-hari, admin rasa anda sudah cukup cerdas untuk memperkirakannya seperti untuk pelumas pada engsel pintu, minyak pijat dan mungkin juga dapat sebagai pelumas pada resleting pakaian yang bermasalah. Lantas, apa saja manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu?

Nah, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info mengenai manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu. Silahkan simak uraian berikut ini.

Manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu

Manfaat Minyak Zaitun
1. Menjaga kelembaban rambut
Minyak zaitun dapat anda manfaatkan sebagai minyak rambut untuk mengatasi rambut yang kering dan kaku. Manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu ini merupakan salah satu langkah yang dapat mengembalikan keindahan rambut anda. Caranya pun cukuup mudah, anda tinggal meresapkan minya zaitun pada handuk hangatkemudian balut rambut anda dan cuci hingga bersih. Jika anda melakukannya secara rutin, tetunya anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Melembutkan kulit
Seperti yang anda tahu bahwa pada minyak zaitun mengandung vitamin E dan polifenol yang dapat berperan sebagai antioksidan, di mana salah satu fungsi senyawa ini adalah menghambat terjadinya penuaan dini.

3. Mengurangi dengkuran saat tidur
Manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kebiasaan tidur dengan dengkuran. Sebenarnya itu bukan kebiasaan melainkan sebuah masalah pada tenggorokan anda. Oleh karena itu, anda dapat menenggak minyak zaitun sebelum tidur sebagai pelican di otot tenggorokan anda.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak zaitun yang perlu anda tahu. Semoga bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment