Wednesday, April 3, 2013

Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang dapat anda peroleh dengan mudah baik di pasar maupun di kawasan pertanian. Buah yang memiliki rasa segar dengan aroma yang khas ini ternyata memiliki banya manfaat baik untu kesehatan maupun untuk kecantikan. Lantas, apa saja manfaat buah pepaya?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat buah pepaya, perlu anda ketahui bahwa buah pepaya terdapat beberapa macam. Jika anda merupakan orang yang suka dengan buah ini, tentunya sudah tahu bahwa buah pepaya ada yang berwarna kuning dan juga da yang berwarna merah. Kedua jenis buah pepaya ini memiliki rasa yang hampir sama tetapi harga yang relative berbeda. Dilihat dari segiharga, buah pepaya berdaging merah memiliki harga yang relative lebih mahal jika dibanding yang berdaging kuning. Namun, jika dilihat dari manfaat buah pepaya ini, tidak memberikan perbedaan karena pada dasarnya kandungan yang dimiliki juga sama.

Nah, kira-kira apa saja manfaat buah pepaya baik untuk kesehatan dan kecantikan? Silahkab simak uraian berikut ini.

Manfaat buah pepaya

manfaat buah pepaya
1. Melancarkan buang air besar
Manfaat buah pepaya yang pertama ini karena kandungan serat yang tinggi dalam buah pepaya. Ketika bunag air besar anda lancar tentunya hal ini berdampak baik untu kesehatan sistem pencernaan anda. Makan buah pepaya sangat cocok untuk anda yang sedang mengalami sembelit.

2. Mencerahkan dan melembutkan kulit
Manfaat buah pepaya yang kedua ini karena kandungan vitamin C yang cukup potensial untuk membantu mencerahkan dan sekaligus melembutkan kulit anda. Terapi dengan buah pepaya juga dapat anda manfaatkan untuk menyamarkan noda bekas jerawa. Caranya pun cukup mudah, cukup anda gunakan buah pepaya untuk masker baik pada uli muka maupun bagian tubuh anda yang lain.

3. Membantu mengatasi sariawan
Gangguan kesehatan yang sering menyerang kebanyakan orang ini memag merupakan gangguan yang tidak berbahaya, tetapi sangat mengganggu karena aktivitas anda sehari-hari yaitu makan menjadi terasa tidak enak. Anda dapat mengambil manfaat buah pepaya ini dengan rutin mengonsumsi buah pepaya.

Demikian uraian mengenai manfaat buah pepaya. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment