Thursday, January 29, 2015

Usai ketemu Prabowo, Jokowi siap jadi pendekar

Berita hangat bahwa Prabowo Subianto menemui Presiden Joko WIdodo pada 29/01/2015 di istana negara Bogor menyeruak di media-media. Ada apakah gerangan rival di pilpres tahun lalu ini saling bertemu, apakah ada misi khusus yang ingin mereka bahas bersama?

Ternyata, dalam pertemuan tersebut Prabowo melaporkan bahwa dia dipilih kembali menjadi ketua federasi pencak silat dunia. Di Phuket Thailand, Indonesia mencatat prestasi emas dan kembali jadi juara umum.

“Kami mohon beliau menerima federasi pencak silat dan ikatan pencak silat Indonesia,” kata Prabowo di Istana Bogor, Kamis (29/01/2015).

Prabowo juga mengutarakan niatnya untuk memberikan penghargaan khusus buat Jokowi, yaitu bahwa Jokowi akan diangkat menjadi pendekar utama pencak silat.


“Kami sampaikan tradisi kita setiap presiden ada pendekar utama pencak silat indonesia. Pada saat itu beliau akan menerima pendekar pencak silat Indonesia dan beliau sudah bersedia,” kata Prabowo sebagaimana dikutip Merdeka.

Dan ternyata, tak hanya itu yang dibahas oleh mereka, tapi juga melebar kemasalah kisruh antara Polri dan KPK. Yang baru-baru ini hangat dan bahkan banyak masyarakat yang manyatakan dukungannya buat KPK #saveKPK.

“Tadi kita singgung sebentar komitmen beliau memperkuat, menjaga semua institusi negara, saya juga dukung baik Polri dan KPK sama-sama harus kita jaga,” kata Prabowo.

Prabowo yakin bahwa Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia akan mengambil keputusan yang tepat buat kepentingan rakyat Indonesia. Dan Jokowi sempat mengucapkan terima kasih kepada Prabowo atas dukungannya kepada kepemimpinan Jokowi. (infokrenyes.blogspot.com)