Monday, March 4, 2013

Makanan Sumber Protein

Protein merupakan salah satu zat yang dibutuhkan tubuh karena salah satu fungsi dari protein sendiri yaitu membantu mengganti sel-sel yang rusak. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk selalu memenuhi asupannya melalui beberapa makanan sumber protein.

Kemungkinan sebagian dari anda ada yang sudah tahu beberapa makanan sumber protein karena memang tidak asing lagi bagi masyarakat. Namun, tidak ada salahnya bagi anda untuk memahami lebih lanjut beberapa variasi makanannya.

Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info mengenai makanan sumber protein yang mungkin dapat menambah daftar menu makanan sehat anda dan keluarga. Simak uraian berikut ini.

Makanan sumber protein

1. Ikan
Tentunya makanan sumber protein yang satu ini sudah taka sing lagi bagi anda. Namun, perlu anda tahu pada beberapa ikan memang mengandung protein tinggi tetapi juga mengandung lemak seperti ikan tuna dan juga salmon. Kedua ikan ini memang cenderung memiliki kandungan lemak tinggi, tetapi tenag saja karena lemak dalam ikan ini termasuk lemak baik yaitu omega 3.

Makanan Sumber Protein

2. Kedelai
Makanan sumber protein sangat cocok bagi anda yang termasuk vegetarian karena dengan mengkonsumsi kedelai dan olahannya anda dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan protein. Dalam kedelai memang mengandung protein yang cukup tinggi dan selain itu kedelai menjadi pilihan kebanyakan masyarakat karena produknya yang beraneka ragam serta mudah ditemukan di masyarakat.

3. Telur
Makanan sumber protein biasanya menjadi incaran bagi anda yang suka fitness dan tentunya makanan telur tak pernah ketinggalan dari menu anda karena memang telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Admin rasa jika telur mengandung protein bukan sesuatu hal yang baru dan anda pun pasti sering salah satu makanan sumber protein ini.

Selain makanan sumber protein yang sudah disebutkan di atsa, ada beberapa macam makanan lain yang juga mengandung protein seperi ikan asin, daging merah, daging putih, kacang-kacangan dan juga biji-bijian. Cukup banyak makanan yang mengandung protein jadi sangat aneh jika anda sampai kurang asupan protein.

Semoga uraian mengenai makanan sumber protein di atas dapat membantu anda dan awali hidup sehat dengan memenuhi asupan gizi dalam tubuh anda.

No comments:

Post a Comment