Monday, March 4, 2013

Makanan Penambah Darah


Masalah kesehatan yang sering dialami oleh kebanyakan masyarakat saat ini adalah kekurangan darah atau biasa yang disebut anemia. Gangguan kesehatan ini mungkin sudah dianggap sepele karena melihat penyakit ini memang menyerang siapa saja yang tidakmengenal umur ataupun golongan. Namun, anda tidak boleh menganggap sepele begitu saja karena anemia jika dibiarkan berkelanjutan dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, jalan praktis yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini dengan rutin mengkonsumsi makanan penambah darah.

Makanan penambah darah kini menjadi banyak pilihan orang karena dari segi biaya yang relative murah dan dilihat daari segi kesehatan juga lebih aman. Bayangkan jika anda harus rutin mengkonsumsi suplemen penambah darah? Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli suplemen itu dan hal ini berbeda jika anda memilih untuk makan makanan penambah darah, uang yang anda keluarkan merupakan uang yang anda gunakan untuk belanja sehari-hari atau untuk makan tanpa mengeluarkan uang tambahan.

Makanan Penambah Darah

Dari segi keamanan, dengan mengkonsumsi makanan penambah darah pun cenderung lebih aman karena memang bahan lami cenderung tidak memiliki efek samping tertentu. Adapun makanan penambah darah yang dapat anda konsumsi diantaranya yaitu:

1. Daun singkong
Pada makanan penambah darah yang datu ini dapat anda peroleh dengan harga yang relative sangat murah dan bahkan jika anda tinggal di kawasan pedesaan mungkin anda akan memperolehnya secara gratis. Dalam tanaman ini mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga mampu membantu anda yang mengalami anemia.

2. Sate kambing
Untuk makanan penambah darah yang kedua ini memang relative agak mahal tetapi manfaat yang anda peroleh relati lebih tinggi karena daging kambing merupakan makanan yang ampuh dalam meningkatkan darah dalam tubuh. Selain baik untuk kesembuhan kesehatan anda, anda juga dapat menikmati makanan enak bukan?

3. Bayam
Makanan penambah darah berupa bayam memang mungkin taka sing lagi karena banyak orang yang sudah memanfaatkannya. Namun, perlu anda tahu, dalam proses mengolah bayam sebaiknya anda jangan merebus terlalu lama karena akan mengurangi manfaat dari bayam. Kelebihan bayam ini selain dilihat dari segi harga yang relative murah, juga mengenai ketersediaan makanan ini di pasaran dapat dengan mudah anda peroleh.

Nah, itulah beberapa contoh makanan penambah darah yang dapat admin berikan. Semoga memberikan manfaat untuk anda. (infokrenyes.blogspot.com)