Friday, March 29, 2013

Pengertian Galau Ditinjau Dari Beberapa Sisi

Salah satu kata yang saat ini sedang ngetrend di kalangan ABG adalah kata galau. Mungkin bagi anda yang aktif di dunia maya seperti facebook, twiter dan lain sebagainya tidak asing dengan istilah galau atau bahkan anda sering menggunakan kata ini. Namun, apakah anda mengetahui pengertian galau?

Membahas mengenai pengertian galau, sebenarnya galau itu dapat dialami oleh siapa saja dan tidak memandang usia karena galau merupakan perasaan hati yang tidak menentu yang biasanya membuat orang menjadi linglung, bingung, mudah emosi, banyak melamun dan tentunya senang sendiri. Kebanyakan orang menyatakan bahwa orang galau akan cenderung bawaannya pusing jika bertemu dengan orang dan banyak melakukan hal aneh.

Bagi anda yang mungkin ingin tahu pengertian galau yang sesungguhnya atau mungkin anda yang penasaran dengan pengertian kata gaul ini. Sebenarnya, pengertian galau memang sangat beragam, tergantung dari anda menilai uraian tersenut jika di pandang dari sudut mana. Namun,pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai pengertian galau dari berbagai sumber yang mungkin dapat menjadi bahan referensi anda.

Pengertian galau

pengertian galau
1. Versi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Pengertian galau jika ditinjau dari KBBI berarti sibuk beramai-ramai, ramai sekali, kacau tidak karuan (pikiran). Pada dasarnya pengertian inihampir sama dengan pengertian yang anda ketahui.

2. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi V Halaman 407 (2008)
Galau berarti kacau (tentang pikiran); Bergalau berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); kegalauan berarti sifat (keadaan hal) galau.

3. Ditinjau dari segi ilmu psikologi
Pengertian galau jika ditinjau dari bidang psikologi berarti bahwa seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabatnya. Ketika dia memiliki masalah, dia akan cenderung tidak memepercayai berbagai saran dari orang-orang terdekatnya terlebih masalah cinta. Orang sedang galau cenderung lebih menyukai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) diperhatikan atau dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan berbagai aktivitas di social media untuk menarik perhatian.

Nah, itulah uraian mengenai pengertian galau. Semoga bermanfaat.