Tuesday, March 5, 2013

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogger Blogspot

Daftar isi pada sebuah blog dirasa memang sangat penting karena dengan adanya daftar isi tersebut dapat memudahkan para pembaca untuk mengetahui isi blog dalam waktu singkat dan tentunya akan mempermudah dalam mencari artikel yang diinginkan. Apabila anda seorang blogger, tentunya sudah ahli dalam membuat daftar isi, namun bagi anda yang mungkin pemula, mungkin masih kebingungan bagaimana cara membuat daftar isi di blogger.

Daftar isi atau biasa disebut dengan sitemap pada umumnya digunakan sebagai petunjuk atau informasi jumlah artikel yang selama ini sudah mengisi blog anda. Tak jarang, anda para blogger malas jika harus membuat dan mengisi daftar isi tersebut secara manual ketika anda telah selesai mengupadate artikel anda. Nah, untuk itu anda tak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kepada anda mengenai cara membuat daftar isi di blogger secara otomatis.

Apabila anda tertarik dengan cara membuat daftar isi di blogger secara otomatis ini, simak dan ikuti langkah-langkah yang harus anda lakukan berikut ini.

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogger Blogspot
Gambar contoh penampakan daftar isi dengan menggunakan tutorial ini

Cara membuat daftar isi di blogger



1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu anda terlebih dahulu log in ke akun blogger anda.
2. Setelah itu, anda buka menu posting atau post kemudian anda pilih Entri baru atau new post. Bisa juga pada menu pages, lalu pilih new page
3. Ketika anda sudah masuk ke halaman editor posting, pilihlah dalam mode HTML bukan compose.
4. Langkah selanjutnya dalm cara membuat daftar isi di blogger yaitu anda lakukan copy paste kode di bawah ini ke halaman editor posting.

<script src="https://sites.google.com/site/codegogle/file-cabinet/contents.js"></script><script src="http://namablogagan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

5. Ganti text yang berwarna biru diatas dengan alamat blog anda dan simpan.

Cukup mudah bukan cara membuat daftar isi di blogger secara otomatis? Nah, ketika anda sudah selesai membuatnya, daftar isi ini akan semakin mempermudah anda dalam mengelola blogger anda dan tentunya juga akan membuat pengunjung blog anda tertarik karena pencariannya juga dipermudah.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara membuat daftar isi di blogger secara otomatis. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang masih kesulitan dalam mengolah blog. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment