Monday, March 4, 2013

Bahaya Minum Kopi

Sebagian besar masyarakat Indonesia memang hobi yang namanya minum kopi. Minuman ini menjadi teman ketika anda santai atau ketika anda sedang berniat untuk begadang karena memang salah satu manfaat dari minum kopi adalah membuat mata anda tahan melek. Namun, dalam minum kopi anda juga memperhatikan frekuensinya karena terlalu sering minum kopi juga kurangbagus untuk kesehatan. Nah, mungkin banyak dari anda yang belum tahu mengenai bahaya minum kopi karena kebanyakan info yang diberikan hanya membahas mengenai manfaat minum kopi.

Bahaya minum kopi ini muncul jika anda tidak membatasi ketika meminumnya. Suatu hal yang wajar jika anda minum secara berlebihan khususnya kopi akan memberikan dampak negatif pada kesehatan anda. Lantas, kira-kira apa saja bahaya minum kopi?

Nah, tepat sekali jika anda sedang mencari info mengenai bahaya minum kopi karena pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info seputar bahaya minum kopi.

Bahaya minum kopi

Bahaya Minum Kopi

1. Meningkatkan resiko terkena penyakit jantung
bahaya minum kopi ini sudah terbukti melalui berbagai penelitian, di amana dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa minum kopi lebih dari 5 gelas perhari dapat menyebabkan peningkatan kolesterol jahat (LDL) dan juga trigliserida yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Kondisi ini semakin meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

2. Menurangi kesuburan wanita
Kafein yang terkandung dalam kopi dapat mengganggu kesuburan pada wanita. Menurut penelitian menyatakan bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi kafein lebih dari 300 mg perhari, memiliki resiko kesuburan menurun jika dibanding dengan wanita yang terbebas dari kafein. Bahaya minum kopi ini akan semakin meningkat jika diikuti dengan pengkonsumsian alcohol.

3. Meningkatkan tekanan darah
Bahaya minum kopi ini terutama untuk anda yang menderita penyakit hipertensi karena kafein dalam kopi mampu meningkatkan tekanan darah secara signifikan sehingga anda yang menderita hipertensi disarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi.

Nah, itulah uraian mengenai bahaya minum kopi. Semoga bermanfaat dan dapat membantu menambah pengetahuan anda.

1 comment: