Sunday, April 7, 2013

Profil / Biodata Wayne Rooney

Biodata wayne roooney - Wayne Rooney merupakan pemain sepak bola yang berasal dari Inggris dan saat ini bermain untuk club Manchester United (MU). Apabila anda merupakan salah satu penggemar sepak bola, tentunya sudah tak asing dengan nama Wayne Rooney karena memang pemain ini menjadi salah satu andalan club MU. Tidak bisa dipungkiri, pemain yang dijuluki Shrek ini, merupakan icon dari club yang berjuluk Setan Merah tersebut.

Rooney memulai karir sepakbolanya di Everton, hingga kini pemain kelahiran Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985 silam ini, menjadi andalan klub besar sekelas MU. Nah, bagi anda yang mengidolakan pemain ini, kira-kira apakah anda sudah memiliki biodata Wayne Rooney?

Menjadi seorang penggemar, tentunya anda akan berusaha untuk selalu mengetahui info terkini idola anda dan biodata merupakan hal yang wajib anda miliki. Nah, jika anda mengaku sebagai penggemar Wayne Rooney, sangat disayangkan jika anda belum memiliki biodata Wayne Rooney tetapi tenag saja, karena untuk info ini dapat anda cari dengan mudah jika melihat dari sepak terjang Wayne Rooney di dunia sepak bola.

Nah, beruntung sekali bagi anda yang sedang mencari info mengenai biodata Wayne Rooney karena pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info tersebut. Silahkan simak uraian berikut ini.

Biodata Wayne Rooney

Biodata Wayne Rooney
Nama Lengkap : Wayne Mark Rooney
Tempat Lahir : Croxteth, Liverpool, Inggris
Tanggal Lahir : 24 Oktober 1985 (27 tahun)
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Penyerang
Bermain di club : Manchester United
Tinggi : 1.78 m (5 ft 10 in)

Itulah mengenai biodata Wayne Rooney khususnya mengenai data pribadinya. Pemain sepak bola ini sebelum di MU memulai kariernya di Everton dengan mencetak 15 gol selama 2 tahun dan bermain sebanyak 65 kali. Sedangkan, karier Wayne Rooney di tingkat internasional yaitu bermain sebanyak 61 kali untuk tim nasional Inggris dengan mencetak 25 gol. Dengan segudang prestasi yang dimiliki, tak heran jika pemain ini memilki banyak penggemar di segala penjuru dunia.

No comments:

Post a Comment