Tuesday, April 9, 2013

Manfaat Jeruk Nipis Yang Perlu Anda Tahu

Manfaat jeruk nipis baik dilihat dari segi kesehatan maupun kecantikanmemang tidak diraguan lagi karena jika anda jeli melihat beberapa produk yang beredar di pasaran sudah memanfaatkan jeruk nipis. Selain itu, mungkin anda juga sering melihat orang-orang di sekitar anda yang sudah memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kulitnya.

Apabila anda tertarik untuk mencoba mengambil manfaat jeruk nipis, sebaiknya anda mengetahui beberapa trik atau langkah khusus untuk menggunakannya karena dalam jeruk nipis mengandung asam sitrat, di mana jika senyawa ini mengenai bagian tubuh anda yang terluka misalnya jerawat akan terasa perih. Namun, jika anda membuka jeruk nipis akan mengalami efek rileks karena kandungan minyak atsiri yang menimbulkan bau yang khas.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sedikit uraian mengenai manfaat jeruk nipis. Silahkan simak uraian berikut ini.

Manfaat jeruk nipis

Manfaat Jeruk Nipis
1. Membantu anda mengatasi jerawat dan menyamarkan noda jerawat
Manfaat jeruk nipis yang pertama ini karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah jeruk nipis. Senyawa ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga mampu mencerahkan kulit anda. Jadi, jika anda ingin memperoleh wajah yang bersih dan cerah, anda tak perlu repot-repot pergi ke salon dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, yang perlu anda lakukan adalah rutin memakai jeruk nipis di kulit anda.

2. Batuk
Di dalam masyarakat, manfaat jeruk nipis dalam mengatasi batuk mungkin sudah hal yang biasa karena sudah banyak orang yang mengaplikasikannya. Namun, perlu anda ketahui bahwa jeruk nipis ini sebaiknya anda gunakan untuk mengatasi batuk berdahak karena kandungan dalam jeruk nipis mampu membantu mengeluarkan dahak. Untuk memnfaatkan jeruk nipis sebagai obat batuk dapat anda lakukan dengan mengambil sari jeruknipis, kemudian anda tambahkan kecap sesuai dengan selera dan langsung anda minum. Sebaiknya untuk racikan ini anda minum dua kali sehari di pagi dan malam hari, tetapi bagi anda yang memiliki gangguan lambung sebaiknya jangan memaksakan untuk tetap mengkonsumsi jeruk nipis.

3. Mengatasi batu ginjal
Untuk mengambil manfaat jeruk nipis ini anda cukup rutin mengkonsumsi sari jeruk nipis bersama air hangat dan anda minum ketika malam hari secara rutin. Selain itu, jeruk nipis juga mampu mengurangi kemungkinan kambuh pada pasien pasca operasi batu ginjal.

Nah, itulah bebeerapa manfaat jeruk nipis. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari tanaman obat alami yang dapat membantu meringankan penyait anda.

No comments:

Post a Comment